Kamis, 5 Agustus 2010 – 17:27 wib

Fetra Hariandja – Okezone

Foto: Pembalap McLaren Lewis Hamilton (Reuters)
LONDON – Seluruh pembalap yang tampil pada ajang Formula One (F1) tengah menjalani masa liburan selama dua pekan. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mengisi waktu luang ini. Namun tidak berlaku bagi pilar McLaren Lewis Hamilton.

Juara dunia 2008 ini justru tidak kerasan menjalani leburan. Dia tidak bisa menanti lama untuk tampil pada GP Belgia di Circuit de Spa-Francorchamps, 29 Agustus 2010. Apalagi persaingan antar pembalap semakin ketat. Maklum perbedaan poin untuk lima pembalap teratas hanya 20 angka.

Hamilton baru saja mengalami situasi buruk pada GP Hungaria. Dia tidak mampu menyelesaikan lomba setelah gearbox mobilnya mengalami masalah. Akibanya dia harus turun ke posisi kedua klasemen sementara dan membiarkan Mark Webber (Rel Bull) memimpin. Hamilton pun menyatakan kecewa.

Jangan ketinggalan berita tentang Piala Dunia 2010, hanya di Okezone.com

“Itu adalah kekecewaan, ya tapi Anda harus meletakkannya sebagai masa lalu. Dan Anda tidak boleh berpikir terlalu keras tentang bagaimana bila atau kesempatan yang hilang itu terjadi kembali. Mari kita melanjutkan dengan memulai hal sederhana,” kata Hamilton seperti dirilis reuters, Kamis (5/8/2010).

“Meskipun menjadi balapan sulit, saya bisa mengambil beberapa hal positif dari GP Hungaria akhir pekan lalu,” tegasnya.

“Bahkan, saya tidak sabar menunggu GP Belgia. Saya berharap seri itu berlangsung pekan in,” pungkasnya.(fmh)
Sumber:http://okezone.com