Kamis, 5 Agustus 2010 – 18:19 wib

Fetra Hariandja – Okezone

Foto: Duo Red Bull Mark Webber (kiri) dan Sebastian Vettel (Reuters)
SAO PAULO – Duo Red Bull Sebastian Vettel dan Mark Webber seperti tampil pada kompetisi yang mereka gelar sendiri. Ungkapan ini terkait keberhasilan Vettel dan Webber merebut podium pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, akhir pekan lalu.

Webber unggul 17,8 detik atas pilar Ferrari Fernando Alonso. Vettel sendiri di urutan ketiga, tertinggal 1,2 detik dari Alonso. Kenyataan ini yang membuat pembalap Felipe Massa merasa GP Hungaria sebagai kompetisi milik Red Bull.

Pada seri sebelumnya di Jerman, duo Ferrari yang berdiri di podium. Alonso sebagai runner-up dan Massa di urutan ketiga.

“Di Jerman, kami tampaknya memiliki mobil tercepat dan hanya beberapa hari kemudian, Red Bull berada di liga yang berbeda untuk semua tim,” kata Massa kepada situs resmi Ferrari, Kamis (5/8/2010).

Jangan ketinggalan berita tentang Piala Dunia 2010, hanya di Okezone.com

“Mereka hampir selalu menjadi yang tercepat, mungkin dari Bahrain dan kemudian Hockenheim. Hal ini terutama terkait dengan sifat trek. Di Jerman, waktu kualifikasi kami relatif sama. Kemudian kami lebih cepat saat balapan resmi. Tapi di Hungaria mereka 1,2 detik lebih cepat, yang menunjukkan kepada saya bahwa di Hockenheim mereka tanpil luar biasa,” paparnya.

Meskipun mengakui dominasi Red Bulls, Massa yang telah kembali ke Brasil untuk liburan musim panas mengaku bangga dengan kecepatan F10 dan merebut posisi keempat di Hungaria.

“Sesuatu yang baik kembali ke rumah setelah mengalami masa sibuk di F1 selang satu bulan. Untungnya, itu berakhir dengan beberapa hasil yang baik yang menunjukkan Ferrari akan kembali ke bentuk yang kami harapkan,” jelas pembalap asal Brasil ini.

“Sekarang kami memiliki istirahat yang panjang, yang berarti tiga pekan tanpa balap. Saya sambut masa istirahat ini. Hal ini penting bagi pembalap untuk beristirahat setelah mengalami jadwal sibuk dalam beberapa pekan terakhir dan sangat penting bagi semua orang dalam tim, yang telah bekerja sangat keras,” lanjutnya.

“Saya akan menghabiskan masa istirahat di rumah bersama keluarga saya di Brasil, santai dan menghabiskan waktu bersama putra saya,” pungkasnya.(fmh)Sumber : http://okezone.com/